Sabtu, 25 Juni 2011

Tips dan trik relax belajar

halo,semua,perkenalkan blog saya ini.Lifestyle Blog.adalah blog yang menyediakan tips,trik,fakta,dan cara cara yang mungkin sulit untuk dilakukan.jadi,tunggu apa lagi???ayo baca artikel artikel saya di bawah ini.kali ini,saya akan menyediakan tips dan trik agar belajar jadi relax.selamat membaca dan menikmati!!


siapa yang tidak kenal dengan istilah ''belajar''??belajar merupakan sesuatu yang berguna untuk mendapatkan sebuah ilmu yang akan membekali kita di masa depan nanti.para pelajar tentu sering melakukan hal ini.mereka membutuhkan ilmu yang berguna dan bermanfaat ini dalam belajar.begitu juga kita,kita harus belajar untuk mendapatkan sedikit ilmu yang akan membekali kita di masa yang akan datang nanti.tetapi,sepertinya banyak pelajar di dunia ini yang mengeluh karena belajar.hal itu kebanyakan disebabkan karena semangat belajar mereka berkurang.jadi,bagaimana cara agar semangat belajar kita tidak kurang dan kita dapat belajar dengan relax????saya akan memberikan sedikit tips dan trik untuk membuat semangat belajar tidak berkurang.semoga bermanfaat!!!


1.Niat
langkah yang pertama adalah ''niat'' kita harus berniat untuk melakukan belajar dan berdo'a agar semangat belajar kitan tidak kurang.

2.Siapkan buku pelajaran
langkah kedua yaitu dengan menyiapkan buku buku yang akan dipakai untuk belajar.tetapi,sebaiknya tidak terlalu banyak bukunya.hanya perlu 3-4 buku yang harus dipelajari.

3.Carilah tempat belajar
langkah ketiga,carilah tempat yang sesuai untuk melakukan belajar.kalau bisa belajar di tempat yang sepi,sunyi,dan jauh dari keributan yang akan menggangu konsentrasi dalam belajar.

4.Carilah Teman
langkah keempat yaitu dengan mencari teman untuk membantu dan menemani kita dalam belajar.kalau bisa carilah teman yang agak pintar dan sedang tidak melakukan aktifitas lain.

5.Lampu belajar
langkah kelima,sediakan sebuah lampu dimana akan berfungsi untuk menerangi buku yang kita pelajari agar tidak gelap dalam membaca.

6.Sediakan radio/TV
langkah keenam,yaitu dengan cara menyediakan radio/televisi untuk mencari saluran edukasi yang akan membuat kita mudah dalam memahami sesuatu dalam belajar.

7.Headshet
langkah kedelapan,sediakan sebuah headshet yang akan membantu agar semangat belajarmu tidak turun.kamu bisa mendengarkan lagu kesukaanmu dari headshet tersebut.

8.Cemilan
selain itu,sediakan sebuah cemilan untuk dimakan ketika sedang lapar dalam belajar.bagi juga makananmu pada temanmu itu,Jangan pelit ya..,,wkwkwkwk

9.Waktu
dalam belajar,kamu tentu perlu ingat waktu.sediakan waktu 2-4 jam untuk belajar agar lebih memahami pelajaran yang kita pelajari.

10.Internet/komputer
pembelajaran juga dapat dilakukan dengan jaringan internet di komputer/laptop kamu.carilah situs situs edukasi dan mempermudah dalam belajar.contohnya: http://educationweb.co.id.

11.Selesai
oke,langkah terakhir adalah meringkas buku buku yang sudah kamu pelajari dan lihat perubahannya,gimana??relax kan???
          

1 komentar:

  1. дабли по вачники на зак цабли по вачники на зак цабли по вачники на зактонто
    дабли titanium uses по вачники titanium water bottle на зактонто where is titanium found вачники 4x8 sheet metal prices near me на how strong is titanium зактонто вачники на зактонто вачники на зактонто

    BalasHapus