Sabtu, 25 Juni 2011

Cara membuat blog di blogspot

halo,para pembaca,ketemu lagi di blog saya ini,Lifestyle Blog.kali ini saya akan memberikan informasi kepada kalian mengenai cara cara membuat blog.tahu blog kan???wkwkwkwk..jadi,tunggu apa lagi??lihat dan baca artikel saya di bawah ini!!selamat membaca dan semoga bermanfaat!!!


Siapa di antara kalian yang tidak mengenal blog??blog merupakan sebuah sarana media web yang disediakan bagi para pengguna internet untuk menulis artikel artikel yang dimuat sesuai selera pembuatnya.ada 2 jenis blog dalam dunia internet,yaitu blog blogspot,dan blog wordpress.keduanya memiliki fungsi yang sama tetapi hanya proses membuatnya saja yang sedikit berbeda.situs situs blog tersebut biasanya sering diakses lewat pihak bernama blogger.com.banyak pengguna internet di dunia yang mempunyai blog.blog sendiri terdapat banyak jenisnya,yaitu mulai dari cerpen,curahan hati,fakta,tips dan trik,bahkan ada yang menggunakannya dengan santai.rasanya,tidak lengkap jika ber-internetan tidak memakai blog.karena blog mempunyai ciri khusus bagi pembacanya.cara cara membuat blog pun tidak terlalu sulit.bagi para pemula,silahkan baca langkah langkah membuat blog di blogspot di bawah ini.


1.langkah pertama,datanglah ke situs blog blogger di http://www.blogger.com/

2.setelah datang ke situs blog tersebut,anda akan diarahkan pada sebuah layar yang ada tulisan ''Get Started/Memulai''.klik tulisan tersebut.

3.setelah itu,anda akan melihat kolom kolom seperti gambar di bawah ini.
 sebelumnya,anda harus memiliki alamat e-mail terlebih dahulu.setelah itu,isi form form di layar tersebut.

4.setelah semua terisi,klik tulisan ''lanjutkan'' di paling bawah layar.

5.anda akan diarahkan lagi dengan sebuah layar seperti gambar diatas tadi,tetapi,form formnya berbeda.seperti gambar di bawah ini.
berilah nama blog anda,alamat URL,dan verifikasi kata yang telah di kolom kolom yang disediakan.

6.seperti tadi,klik tulisan ''lanjutkan'' yang berada pada bagian bawah layar.

7.setelah kamu klik ''lanjutkan'',pilih salah satu dari template yang sudah disediakan dan setelah itu klik ''lanjutkan'' lagi.


8.nah,blog anda sekarang sudah jadi,tinggal klik ''mulai blogging'' di layar tersebut.


9.mulailah membuat blog yang bermanfaat dan ekssentrik di kotak yang telah disediakan.

Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar